Asesmen Lapangan Prodi Tadris IPS FTK  UIN Imam Bonjol Padang

Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) telah melaksanakan Asesmen Lapangan (AL) secara luring terhadap Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Asesmen Lapangan menghadirkan dua orang asesor yaitu Dr. Deny Setiawan, M.Si dan Dr. Riswan Jaenudin, M.Pd. Masing-masing asesor berasal dari kampus Universitas Negeri Medan (UNIMED), Kota Medan-Sumatera Utara dan Universitas Sriwijaya (UNSRI) Kota Palembang-Sumatera Selatan. 

Pada hari pertama AL pembukaan berisi sambutan dari Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. Kemudian sambutan Dr. Yasmadi, M.Ag selaku Dekan FTK UIN Imam Bonjol Padang. Kegiatan AL dilanjutkan dengan beberapa sesi bersama unsur Pimpinan, Unit Pengelola Program Studi (UPPS), LPM, GPM/GKM, Pimpinan Prodi, Dosen, Pegawai/Tendik,  Mahasiswa, Stakeholder dan Pengguna Lulusan.

Hari kedua AL asesor melakukan review terhadap perbaikan data, kemudian dilanjutkan kerja mandiri untuk merangkum keterangan hasil verifikasi dari semua pihak dan memberikan feedback atas seluruh rangkaian asesmen selama 2 hari ini.

Untuk diketahui, akreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012.

Kegiatan Asesmen Lapangan Program Studi Tadris IPS ini berlangsung selama 2 hari, yakni pada tanggal 22  – 23 Desember 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *