Berkomitmen untuk tingkan kelulusan PPG, LPTK UIN Imam Bonjol Padang adakan workhop pembuatan kisi- kisi soal try out

Wakil dekan 1 Fakulas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. M.kosim,M.A membuat gebrakan untuk meningkatkan kelulusan PPG, dengan mengangkat even  yang Sangat penting yaitu pembuatan soal- soal try out oleh dosen dan guru pamong PPG LPTK UIN Imam Bonjol di rocky hotel pada tanggal 6- 7 November 2021.

Even ini adalah kegiatan perdana yang dihadiri langsung oleh ketua Prodi baru PPG yang  dilantik bulan Oktober oleh rektor yaitu ibu Dr. Nana Seprianti, M.Si dengan sekretaris prodi  Dr. Bashori yang dalam kesempatan yang sama sedang melakukan rapat koordinasi evaluasi PPG se indonesia di Jogjakarta.

Wokshop ini langsung dibuka oleh dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Yasmadi, M.Ag. Dalam sambutannya, Bapak Dekan menilai bahwa kegiatan ini sangat penting, LPTK dikumpulkan di Bandung dalam rangkaian rapat koordinasi hasil lulusan yang kelulusan belum maksimal, tapi secara persentasi lebih bagus dari PPG Kemendikbud. Tapi kita harus tingkatkan kelulusan retaker ataupun first taker.

Kegiatan ini beragendakan pembuatan soal sesuai dengan kisi- kisi yang diberikan pusat. Soal – soal yang dihasilkan oleh guru dan dosen ini adalah soal HOTS ( High order thinking). Ada dua kategori soal yaitu soal pedagogik dan soal konten. Ada 30 orang guru dan dosen yang mengikuti kegiatan ini, dimana ada 72 soal pedagogik yang harus disiapkan oleh dosen pedagogik dan 94 soal konten yang dibuat oleh guru pamong dan dosen. Soal dibuat dalam 2 paket Lanjut WD 1. Soal try out ini akan di upload oleh admin ke LMS dengan harapan semoga tingkat kelulusan peserta bisa 100%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *