Fakultas tarbiyah dan keguruan UIN imam Bonjol Padang adakan seminar internasional lagi

Tahun 2021 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang mengadakan  seminar internasional ke-2  dengan tema  ” Madrasah reform and challenge of contemporary Islamic education in 21 century” . Acara ini diadakan di hotel truntum pada tanggal 27-28 Oktober 2021. Acara dimulai dengan seminar internasional pada 27 Oktober 2021 dengan pemateri oleh Bapak Dr Refnaldi, M.Pd dari Universitas Negeri Padang dan Ibu  Prof Faizah Abd Majd dari Universitas Teknologi Mara. Acara seminar international mengunakan konsep semidaring.  Seminar International dihadiri oleh 165 peserta  secara Luring di BallRoom hotel Truntum dengan mengikuti protokol kesehatan serta dihadiri secara daring melalui virtual zoom dan live YouTube. Acara dilanjutkan dengan sesi  paralel untuk prociding pada tanggal 28 Oktober 2021. Dalam sambutan ketua panitia, Suryadi Fajri, M. Pd menyampaikan  bahwa ada 50 artikel yang akan diprosidingkan pada sesi paralel. Prosiding diadakan dengan membagi dalam lima Room, dua Room dilakukan secara daring melalui virtual Zoom dan tiga Room dilakukan secara luring.

 Dekan fakultas tarbiyah, Dr. Yasmadi , M. Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema yang diangkatkan oleh panitia ini sangat relevan dengan kondisi sekarang ini, semoga dengan adanya  even ini, lahirlah ide- ide smart dan bisa menjawab tantangan kondisi madrasah saat ini.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UIN imam Bonjol Padang Prof.Dr. Martin Kustati, M.pd. Dalam sambutannya ibu rektor menegaskan bahwa even ini bukan hanya untuk publikasi dan prosiding, tapi lebih mengimplementasikan madrasah reform ini. Dan even ini harus berkelanjutan.

Semoga even ini akan berlanjut tahun tahun berikutnya dan memberikan dampak positif terhadap civitas akademika FTK UIN Imam Bonjol Padang .

Leave a Reply

Your email address will not be published.