Penandatanganan Komitmen Anti Gratifikasi dan Penerapan Zona Integritas di Lingkungan FTK UIN Imam Bonjol Padang

Selasa, 27 Desember 2022, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang melaksanakan penandatanganan Komitmen Anti Gratifikasi dan Penerapan Zona Integritas. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian sosialisasi ZI yang telah dilaksanakan berkala sejak awal tahun 2022.  Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari hasil monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana pembangunan ZI di lingkungan FTK UIN Imam Bonjol Padang. Hasil monev menunjukkan walaupun sosialisasi tentang ZI telah dilakukan secara rutin namun belum ada komitmen dari masing seluruh sivitas akademika FTK untuk mendukung upaya mewujudkan ZI WBK WBBM. Maka dilaksanakanlah kegiatan penandatanganan komitmen anti gratifikasi dan penerapan ZI di lingkungan FTK UIN Imam Bonjol Padang. 

Penandatangan komitmen ini dihadiri oleh pimpinan UIN Imam Bonjol Padang yakni Ibu Prof. Martin Kustati. Membuka penandatangan komitmen anti gratifikasi dan penerapan ZI di lingkungan FTK UIN Imam Bonjol Padang, Ibu Rektor menyampaikan bahwa penting untuk melakukan perbaikan terus menerus dalam pelaksanaan reformasi birokrasi. Setelah pembukaan dilaksanakan penandatangan komitmen secara simbolis pada banner yang dimulai oleh Rektor, dilanjutkan oleh jajaran pimpinan Wakil Rektor I – Dr. Yasrul Huda, MA., Wakil Rektor II – Dr. Testru Hendra, M.Ag., Kepala Biro AUPK – H. Muhammad Fuad, S,Sos. M.Sc, Ketua Senat – Prof. Duski Samad. Dilanjutkan dengan penandatangan oleh jajaran pimpinan FTK, dimulai dari Dekan – Dr. Yasmadi, M.Ag., Wakil Dekan II sekaligus sebagai ketua PMPZI – Dr. Rahmawati M.Ag. Komitmen anti gratifikasi dan penerapan ZI di lingkungan FTK UIN Imam Bonjol Padang juga di tandatangani oleh dosen-dosen,tenaga kependidikan dan mahasiswa di lingkungan FTK UIN Imam Bonjol Padang.

Diharapkan setelah penandatanganan komitmen ini diharapkan sivitas akademika FTK UIN Imam Bonjol Padang semakin berkomitmen untuk melaksanakan tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai dengan pertauran yang berlaku. Penandatanganan ii juga berarti kesanggupan warga FTK UIN Imam Bonjol Padang untuk tidak melakukan tindak korupsi, kolusi, dan nepotisme serta mampu dengan tegas menolak gratifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *