Profil Lulusan

Profil dan deskripsiDeskripsi KKNICapaian pembelajaran
1. Calon pendidk matematikaSebagai calon pendidik/ fasilisator pembelajaran kreatif dan inovatif  menguasai konsep Matematika terintegrasi dengan nilai islam dan teknologi informasi sesuai perkembangan ilmu  dan pembelajaran matematika.Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya; Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada dibawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri; Menguasai konsep teoretis matematika meliputi logika matematika, matematika diskret, aljabar, analisis, geometri, statistika, prinsip-prinsip pemodelan matematika, program linear, persamaan diferensial, dan metode numerik yang mendukung pembelajaran matematika di pendidikan menengah serta untuk studi lanjut.
2. Calon asisten peneliti pendidikan matematikaSebagai calon asisten peneliti mampu  menguasai metodologi,  merancang, melaksanakan penelitian di bidang pendidikan matematika  dan  mempulikasikan dalam jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional.Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni, menyusun deskripsi saintifik hasil kajiannya dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi; Menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut di atas dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi; Menguasai metodologi penelitian untuk melaksanakan penelitian pendidikan matematika
3. Enterpreuner pendidikan (Edupreuner) matematikaSebagai calon entrepreuner pendidikan matematika  mampu membuka lapangan pekerjaan dengan mengintegrasikan nilai-nilai islam dalam kawasan regional maupun nasional.Mampu memelihara dan mengembang-kan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya; Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi.